BATERAIKU - Sentra Aki Mobil dan Motor

Email: [email protected]

Home / Aki Mobil / Aki Kendaraan Soak itu Apa Penyebabnya?
Home / Aki Mobil / Aki Kendaraan Soak itu Apa Penyebabnya?

Aki Kendaraan Soak itu Apa Penyebabnya?

23 Nov, 2021

Aki memiliki fungsi untuk membantu menghidupkan mesin dalam sistem kelistrikan kendaraan. Saat aki soak, mesin akan sulit dihidupkan menggunakan electric starter.

Kamu perlu tahu saat mesin kendaraan sulit dihidupkan bukan berarti aki yang menjadi penyebabnya. Dilansir kompas.com, aki termasuk dalam sistem kelistrikan di dalam sistem tersebut terdapat rectifier regulator atau bisa disebut kiprok.

Kiprok berfungsi untuk menahan dan menstabilkan arus listrik yang datang dari alternator atau spul sebelum masuk ke aki. Arus yang masuk ke aki harus sesuai dengan kebutuhan motor, tidak boleh terlalu besar atau terlalu kecil.
Apabila arus listrik masuk ke aki terlalu besar dapat menyebabkan overcharge. Lalu, jika arus tersebut terlalu kecil bisa membuat aki menjadi tekor alias soak.
Selain itu, memodifikasi merupakan salah satu hobi yang seru. Namun, sering lupa bahwa modifikasi mobil dengan menambahkan sistem audio tanpa memperhatikan kapasitas aki mobil. Sistem audio memang membutuhkan daya listrik yang besar sehingga sangat perlu harus disesuaikan.

Kebanyakan produsen menggunakan aki tipe basah karena sangat mudah sekali dalam melakukan perawatan dan biasanya lebih tahan lama. Jika aki mobil sering tekor atau soak bisanya penjual memberikan garansi aki selama 2 tahun atau per 50.000 km. Nah sangat penting bagi kamu sebelum membeli aki untuk melihat masa garansinya.

Selain itu, sangat penting bagi kamu dalam memastikan apakah aki yang akan kamu beli tersebut adalah original atau tidak. Salah satu cara memastikan apakah aki yang dijual original atau tidak adalah dengan melihat tokonya. Masih banyak toko yang memberikan opsi dengan dua pilihan, murah namun palsu atau mahal tapi original. Lebih baik anda mengeluarkan uang yang lebih banyak untuk membeli aki yang original.

Salah satu tempat membeli aki yang original adalah bateraiku.com. Bagi anda yang tinggal di Bali sangat cocok apabila sedang merasa kebingungan menentukan toko mana yang menjual aki original. Apabila tidak original maka ada garansi uang kembali.
Bateraiku juga memberikan garansi pembelian selama 12 bulan.

Bateraiku Bali berlokasi di Jl Teuku Umar Barat No.12B, Padangsambian Klod, Kec. Denpasar Barat., Kota Denpasar, Sebelah KCP Bank BNI. Untuk informasi lebih lanjut bisa dihubungi melalui WhatsApp: +62 812-6000-1800.

Kembali ke Artikel
Bateraiku.com © 2021. All Rights Reserved.
crossmenu