BATERAIKU - Sentra Aki Mobil dan Motor

Email: [email protected]

Home / Aki Mobil / Jangan Disepelekan, Lakukan ini Jika Kulit Terkena Air Aki!
Home / Aki Mobil / Jangan Disepelekan, Lakukan ini Jika Kulit Terkena Air Aki!

Jangan Disepelekan, Lakukan ini Jika Kulit Terkena Air Aki!

26 Dec, 2022

Bagi Anda pemilik kendaraan yang menggunakan jenis aki basah perlu waspada. Aki basah menggunakan air aki berisi air zuur yang bisa berbahaya apabila tidak sengaja terkena kulit.

Dilansir detik.com yang mengutip laman Auto2000 menyebut bahwa air aki bersifat elektrolit dan mengandung asam sulfat. Oleh sebab itu, saat terkena kulit jelas berbahaya.

Air aki dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi. Bagi yang memiliki kulit cukup sensitif dengan bahan kimia maka potensi terkena iritasi semakin besar. Efek yang dirasa adalah rasa gatal, terasa panas serta perih. Rasa gatal dan perig yang muncul itu membuat kemerahan pada kulit. Lebih parah lagi ketika aki terkena wajah maka berpotensi menimbulkan penglihatan.

Saat tidak sengaja terkena kulit segera basuh dengan air mengalir selama 10 sampai 20 menit. Apabila sulit mencari air mengalir, bisa menggunakan air kemasan. Membasuh kulit dengan air bertujuan untuk mendinginkan jaringan di sekitar kulit supaya cairan yang menempel bisa berkurang. Setelah membasuh dengan air, langkah selanjutnya adalah gunakan kasa steril untuk menutup area yang terkena cairan tersebut.

Langkah ini merupakan pertolongan pertama apabila kulit Anda tidak sengaja terkena air aki. Apabila merasa ragu untuk mengganti atau mengisi air aki sebaiknya memang langsung datang ke toko aki dan meminta pengisian atau penambahan air aki ke teknisi yang berpengalaman.

Toko aki yang memiliki teknisi berpengalaman dan siap membantu Anda adalah Toko Aki BateraiKu. Toko aki yang berlokasi di Jakarta, Denpasar dan Malang ini juga siap melayani meski Anda hanya ingin membeli air aki. Selain bisa dibantu untuk mengisi atau menambah air aki, Anda juga bisa melakukan pengecekan aki tanpa dipungut biaya alias gratis.

Toko Aki BateraiKu menyediakan layanan pengecekan aki gratis. Maka, Anda bisa sekaligus mengetahui kondisi aki kendaraan. Apakah aki kendaraan Anda sudah layak diganti atau belum. Percayakan aki Anda dengan Toko Aki terlengkap dan terdekat yaitu BateraiKu yang juga tersedia di Marketplace, seperti Tokopedia, Shopee dan Lazada.

Toko aki BateraiKu juga memiliki layanan pasang antar aki ke rumah. Layanan pasang antar aki ke rumah merupakan solusi bagi Anda yang tidak sempat datang ke toko. Layanan pasang antar aki tidak hanya berlaku ke rumah. Namun, pasang antar aki juga berlaku bagi Anda yang berada di kantor mau pun sedang mogok di jalan. Ganti aki? Ingat BateraiKu!

Kembali ke Artikel
Bateraiku.com © 2021. All Rights Reserved.
crossmenu